Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaian Acara HUT ke 78 Tahun Kemerdekaan RI Karang Taruna Garda Satu

 1. Malam Tirakatan

Seperti biasa malam tirakatan digelar pada tanggal 16 Agustus malam atau malam 17an. Untuk kali ini acara tirakatan digelar di Lapangan Gelora Muda Guna Bangsa yang juga merupakan lapangan baru di Dusun Tegal Sari.





2. Upacara Bendera

Upacara bendera memperingati kemerdekaan merupakan salah satu agenda rutin yang digelar Karang Taruna Garda Satu setiap tahunnya di tanggal 17 Agustus. Sama seperti tahun tahun sebelumnya Upacara Bendera peringatan kemerdekaan oleh Garda Satu tahun ini dengan jumlah peserta yang meningkat. Ratusan peserta mengikuti acara ini. Tak hanya anggota Karang Taruna Garda Satu dan Warga Tegal Sari saja namun juga mengundang karang taruna dari dusun lain yakni IMMK Rahayu Gumilang kempul serta mahasiswa KKN dari IAIAN-Nawawi Berjan.
Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah ketua Karang Taruan Garda Satu, Teguh Priyanto. Dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa warga negara utamanya pemuda harus bisa menyesuiakan dengan perkembangan zaman. Di era yang perkembangan teknologinya begitu cepat seperti sekarang ini hanya ada dua pilihan yakni orang yang mampu memanfaatkan teknologi atau yang jadi korban dari pekermbangan teknologi. Apalagi dengan perkembangan a.i yang semakin pesat banyak pekerjaan yang tadinya dikerjakan manusia mulai tergantikan dengan teknologi berbasis a.i (kecerdasan buatan). Mengikuti perkembangan teknologi menjadi sebuah keharusan jika tidak ingin semakin tertinggal. Hal ini selaras dengan tema peringatan HUT kemerdekaan kali ini yakni "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".





Dokumentasi foto dan video upacara peringatan kemerdekaan selengkapnya bisa dilihat di link ini.

3. Aneka Perlombaan

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan sekaligus menambah kekompakan antar warga Dusun Tegal Sari, Desa Jetis, Karang Taruna Garda Satu juga menggelar serangkaian perlombaan. Tercatat ada belasan lomba yang digelar di lapangan Gelora Muda Guna Bangsa. Perlombaan ini diikuti oleh anak anak, remaja maupun dewasa baik itu pria maupun wanita.

Dokumentasi Foto dan Video perlombaan bisa dilihat di sini



Posting Komentar untuk "Rangkaian Acara HUT ke 78 Tahun Kemerdekaan RI Karang Taruna Garda Satu"