Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarak Kemerdekaan, Garda Satu Gelar Serangkaian Acara


 Untuk memeriahkan HUT RI ke 77 Karang Taruna Garda Satu menggelar serangkaian acara. Beberapa acara yang digelar antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Upacara Bendera
  2. Pawai
  3. Aneka Perlombaan

Upacara Bendera

Setelah sempat tertunda selama beberapa tahun karena pandemi akhirnya karang taruna garda satu sukses mengadakan upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Ada yang unik dalam upacara bendera kali ini, dimana lokasinya cukup berbeda dengan upacara pada umumnya. Jika biasanya upacara diselenggarakan di lapangan, Untuk upacara HUT RI ke 77 ini Garda Satu memilih mengadakannya di alas Cawangan.

Meski medan menuju tempat upacara cukup sulit namun tidak mengurangi antusiasme peserta upacara. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang hadir dan mengikuti upacara. Tak hanya anggota karang taruna garda satu dan Warga dusun Tegal Sari saja yang mengikuti upacara ini akan tetapi juga beberapa peserta undangan seperti karang taruna IMMK dusun kempul Desa Jetis maupun grup kesenisn LTS (langen turonggo sari). Penyelenggaraan upacara ini adalah kerjasama antara Karang Taruna Garda Satu dengan Grup Drumband MTS Negeri 3 Purworejo.



Pawai

Pawai dilaksanakan di hari yang sama dengan hari upacara bendera. Beberapa saat setelah upacara selesai ppawai dimulai dengan peserta terdiri dari anak anak yang menggunakan sepeda hias, grup kesenian kuda lumping LTS dan anggota grub drumband dari MTS Negeri 3 Purworejo. Rute pawari dari lokasi upacara menuju balai desa Jetis Kecamatan Loano.

Lomba

Perlombaan dalam rangka merayakan kemerdekaan juga diselenggarakan oleh karang taruna garda satu. Lomba lomba ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus dan dilanjutkan pada 21 Agustus.


Untuk gallery foto dan video kegiatan bulan agustus Karang Taruna Garda Satu bisa dilihat di akun instagram Garda Satu yakni @gardasatuofficial



Posting Komentar untuk "Semarak Kemerdekaan, Garda Satu Gelar Serangkaian Acara"